Apa itu “Konsep Gap” di Poker?

Dipublikasikan oleh Hulk pada

david sklansky 3218

Sklansky: Tahu celahnya.

Istilah “konsep gap,” pertama kali diperkenalkan oleh penulis poker terkenal David Sklansky, merujuk pada gagasan bahwa seorang pemain membutuhkan tangan yang lebih baik untuk memanggil kenaikan gaji daripada membuka pot sendiri.

Sebagai contoh: jika dilipat ke Anda di posisi tengah mungkin benar untuk membuka-meningkatkan AJ ♠ ; namun, jika Anda menghadapi kenaikan dari pemain ketat di bawah senapan, nilai A J shrinkmenyusut secara dramatis.

Ini jelas karena pemain posisi awal, ketika mereka mengangkat, merasa bahwa tangan mereka sudah lebih baik daripada yang lainnya.

Lagi pula, kenaikan gaji mereka harus melewati seluruh tabel dan setiap pemain yang tersisa untuk bertindak berpotensi memegang tangan yang lebih baik.

Namun, jika dia bangkit dari posisi terlambat, mereka benar-benar hanya mengatakan “angka tangan saya menjadi yang terbaik melawan orang lain.” Jadi kenaikan posisi awal memiliki bobot lebih banyak daripada kenaikan posisi akhir karena perlu mengalahkan lebih banyak pemain.

Bagaimana Konsep Gap Bekerja di Poker

Itulah sebabnya ketika Anda menghadapi kenaikan gaji, Anda harus memperketat secara substansial. Anda harus memiliki tangan yang lebih kuat dari apa yang Anda perlukan untuk membuka panci untuk kenaikan gaji sendiri.

Chipset WSOP5

Ini adalah untuk menebus dua hal: kurangnya inisiatif yang Anda miliki dari memanggil , dan fakta bahwa lawan Anda memberi tahu Anda bahwa dia pikir tangannya cukup kuat untuk mengalahkan lapangan.

Jika tangan Anda tidak lebih kuat dari rentang kenaikan normal dari posisi itu, Anda berisiko “didominasi.”

Didominasi berarti Anda dan lawan Anda berbagi kartu terbesar Anda, tetapi tendangannya dipukuli. Misalnya lawan Anda memiliki A K♥ dan Anda memiliki A♠ Q♣ – resep untuk bencana.

Bermain tangan yang didominasi bisa sangat bermasalah, dan inilah mengapa “konsep gap” lahir. Saat-saat di mana Anda benar-benar berhasil, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk mengetahui bahwa Anda adalah yang terbaik kedua dalam pertarungan. Konsep gap dapat membantu menyelamatkan Anda dari banyak hal.

Apa gap sebenarnya adalah dengan cara tidak diatur di atas batu. Pada akhirnya, celah bisa menyusut atau tumbuh tergantung pada pemain yang membuka pot dan situasi.

Jika lawan Anda memainkan sangat seluk, maka jaraknya mungkin sangat lebar. Namun, jika lawan Anda adalah pemain agresif longgar , celah Anda mungkin sangat kecil atau bahkan tidak ada.

Banyak pemain merasa bahwa “konsep gap” adalah bagian dari strategi poker kuno , tanpa tempat nyata dalam permainan agresif saat ini. Ini tidak benar.

Meskipun aturannya sendiri sudah agak ketinggalan zaman, logika di baliknya tetap sama. Ketika Anda menelepon, Anda ingin memiliki tangan yang dianggap terbaik sekarang – atau memiliki ekuitas yang baik terhadap tangan lawan Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *